Assallamualaikum wr.wb
Selamat datang di blog saya,dengan segala keterbatasan dan sedikit ilmu yang saya miliki,semoga ini semua bermanfaat bagi kita,salam sejahtera petani dan peternak Indonesia...aamiin

Selasa, 12 Desember 2017

Kambing Ku

Alhamdulillah.mulai tahun 2017 ini coba usaha ternak kambing keturunan PE cross kambing jawa lokal...
Di mulai dari 5 ekor yang terdiri dari 2 indukan.1dara dan 2 ekor anakan.semoga bisa berkembang biak dengan baik dan bisa menjadi sumber pemasukan keluarga kami.
Sementara ini pakan yang saya berikan adalah rumput beribit atau rumput paitan.daun sengon.anggrung.daun singkong dan rumput odot karena mudah didapat di sekitar tempat tinggal saya.
Mohon doa restunya teman bloger dan pembaca ....semoga usaha saya bisa berhasil...aamiin

Kenapa akhirnya saya memilih kambing untuk jadi pilihan hewan ternak saya.
Dijaman yg serba mahal ini...kambing adalah salah satu hewan ternak yang tergolong murah dalam hal penyediaan pakan.kebetulan di sekitar rumah tempat tinggal saya banyak sekali rumput dan tumbuhan yang disukai oleh kambing.bisa dibilang untuk paka kambing bisa didapat dengan geratis asal mau ngarit rumput.daun singkong.daun sengon dan tumbuhan lainya...dengan mudahnya pakan yang didapat maka tidak membuat kita harus keluar modal terus menerus.inilah salah satu kemudahan berternak kambing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang,silahkan tinggalkan komentar anda
terimakasih