Assallamualaikum wr.wb
Selamat datang di blog saya,dengan segala keterbatasan dan sedikit ilmu yang saya miliki,semoga ini semua bermanfaat bagi kita,salam sejahtera petani dan peternak Indonesia...aamiin

Minggu, 13 November 2011

petani

  Bismillahirrahmanirrahim....mudahan apa yang saya buat mulai malam ini bermanfaat bagi kita.

sudah saatnya kita mengeksplorasi kekayaan ilmu yang ada dalam diri kita untuk menciptakan peluang menuju kesejahteraan hidup masa depan yang tenang,damai dan sejahtera.....satu ungkapan dari orang tua dahulu " jika kamu ingin hidup kaya,hiduplah di kota jadi pegawai.....namun jika kamu ingin hidup damai,hiduplah di desa jadi petani"....
bertahun-tahun saya jalani hidup  di kota,siang malam yang ada dalam pikiran saya hanyalah materi,karena kehidupan kota semua dihitung dan didapat dengan materi,,,,namun ketika saya mulai memasuki alam pedesaan,,,wao,,,semua terasa damai dan sejuk,,,dengan penduduk yang ramah bertoleransi tinggi,,,,.dengan kenyataan inilah saya putuskan untuk menjadi seorang petani,berbudaya ikan,sekian lama saya berpikir tentang prospek  membudidayakan ikan,saya melihat semakin jauh ke depan usaha budidaya ikan atau pun pertanian adalah  usaha yang harus kita kembangkan.bagaimana tidak,cobalah lihat perkembangan lingkungan tempat tinggal kita. danau yang dahulunya begitu indah,menjelma jadi gedung gedung bertingkat.sawah yang dahulunya hijau,hilang menjelma menjadi perkantoran elit.....lalu di mana ikan ikan itu akan  hidup berkembang biak dan di mana padi padi itu akan berbuah....jawabnya di tangan kitalah mereka hidup..... dan inilah peluang usaha masa depan bagi kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang,silahkan tinggalkan komentar anda
terimakasih